, , ,

Peralatan Clay: Pisau Clay (Clay Blade/ Clay Cutter)

7/17/2014

Peralatan Clay: Pisau Clay (Clay Blade/ Clay Cutter)

Satu peralatan yang basic dalam polymer clay adalah pisau clay atau bahasa inggrisnya (kalau mau search di Google) adalah CLAY BLADE atau CLAY CUTTER. Fungsinya untuk memotong dan mengiris-iris clay.

Peralatan Clay: Pisau Clay/ Clay Blade
Ada berbagai macam bentuk mata pisau clay, ada yang kaku, flexible dan begelombang. Pisau clay yang kaku lebih membantu dalam memotong dalam ukuran yang tepat dan potongan lurus. Pisau clay yang flexible berguna jika kamu senang mencoba-coba potongan dengan berbagai bentuk. Menurut saya pribadi flexible clay juga cukup membantu dalam memisahkan clay yang terlanjur menempel dengan lekat di mat/ tatakan clay daripada pisau clay yang kaku. Kalau menggunakan pisau clay yang kaku biasanya suka terputus/ patah ditengah-tengah.
Pisau bergelombang, sesuai dengan namanya untuk memotong clay berbebntuk gelombang :p

Harganya pisau clay bervariasai tergantung merk dan tempat membelinya,
Termurah saya pernah lihat 1 Polyblade (Flexible Blade) merk AMACO Rp 80.000.
Kalau harga satu set pisau clay , isi 3 (biasanya 1 pisau clay kaku, 1 pisau clay flexible, 1 pisau clay bergelombang) harganya berkisar 200ribu kurang (Rp 150.000 keatas). Ada juga yang isi 4

Untuk yang memerlukan potongan dengan aneka bentuk. Sekarang banyak tersedia clay cutter dengan aneka bentuk. Clay cutter yang ini hampir mirip sama cetakan kue (mungkin pakai cetakan kue bisa kali yah)
Clay cutter aneka bentuk dari merk Makin's

Source image:
google.com
www.smartyhands.com

You Might Also Like

0 comments