, , , , ,

Tempat Beli Bahan dan Alat Kerajinan Tangan di Jakarta Lengkap

1/08/2015

Tempat Beli Bahan dan Alat Kerajinan Tangan di Jakarta Lengkap

Tempat Beli Bahan dan Alat Kerajinan Tangan di Jakarta Lengkap

Tidak ada yang lebih membahagiakan seorang crafter selain diajak jalan-jalan ke Toko bahan dan peralatan kerajinan tangan (craft) ♥‿♥. Apalagi kalau dibayarin belanjaannya, d*amn, i will melt like chocolate in lava cake haha...

Berada diantara ribuan manik-manik warna-warni, mutiara dan batu yang berkilauan, aneka charms lucu, rantai dan ring berbagai ukuran, semuanya lengkap, serasa berada di surga dunia bagi seorang crafter. Tapi sayang di sekitar rumah tempat untuk belanja bahan dan alat kerajinan tangan yang benar-benar lengkap itu susah banget.

Dulu di Margonda, Depok pernah ada tempat jualan bahan dan alat untuk buat aksesoris gitu namanya Toko Petra. Tempatnya besar, ruko terdiri dari 3 lantai ini menyediakan bahan mulai dari manik-manik, mutiara, kain felt (flanel), aksesoris jadi, sampai ada kursus singkat gratisnya juga buat yang belanja di Toko Petra. Tapi sekarang toko Petra sudah tidak ada, sudah tutup. Gatau pindah kemana. Sedih deh...padahal mereka jual bahan kerajinan tangannya cukup lengkap.

Kalau belanja bahan dan alat kerajinan tangan sekarang harus pergi ke Jakarta. Dekat lah, gampang juga kesananya sekarang. Crafter yang dari depok, bogor, bekasi, tangerang tinggal duduk manis di kereta Commuter Line (kalau dapat duduk tapi, haha). Demi memuaskan dahaga belanja bahan-bahan craft.

So, ini info tempat beli bahan dan alat kerajinan tangan di Jakarta lengkap yang aku tahu :

ASEMKA, JAKARTA BARAT
Asemka itu dekat dengan Stasiun Kota. Dari arah Stasiun Kota, ambil arah ke Museum Bank Mandiri. Jalan aja, dekat kok. Asemka letaknya di bawah Fly Over.

1. TOKO KIRANA, Asemka, Jakarta Barat
Dulu, toko Kirana dari bawah fly over kita masih harus masuk gang lagi baru bisa nemu tokonya. Sekarang toko Kirana sudah pindah jadi ada di depan jalan, persis sebelum masuk ke gang. Toko Kirana ini menurut saya merupakan toko alat dan bahan aksesoris yang paling lengkap dan besar di Asemka.

2. TOKO MUTIARA INDAH, Asemka, Jakarta Barat
Toko Mutiara Indah agak kecil, lebih banyak menyediakan aksesoris jadi. Tapi Toko Mutiara Indah juga menyediakan mutiara, batu, dan berbagai macam beads renceng. Jadi kalau tidak menemukan apa yang kamu cari di Toko Kirana, tidak ada salahnya kamu mengunjungi Toko Mutiara Indah.

MANGGA DUA, JAKARTA UTARA
Nah, yang udah mampir ke Asemka. Dari situ deket banget kalau mau lanjut hunting belanja bahan craft manik-manik ke Mangga Dua. Tinggal naik mikrolet satu kali.

1. Beads Jewelry, Pasar Pagi Mangga Dua, Jakarta Utara
Pasar Pagi Mangga Dua Lt.3 Blok BC 008-010
021-6241758/ 0888 197 0343


2. Charisma, Pasar Pagi Mangga Dua, Jakarta Utara
Pasar pagi Mangga Dua Lt.3 Blok BC 002-004
021-6013526/ 6016234

Keduanya cukup lengkap, kadang jauh lebih lengkap daripada di Asemka karena mereka juga tambahan manik pasir Jepang dan masih banyak lainnya. Namun kalau harga, belanja bahan kerajinan tangan di Mangga dua jauh lebih mahal. Belanja bahan craft di Asemka itu lebih murah.

JATINEGARA, JAKARTA TIMUR

1. Almas Enterprise, PGJ, Jatinegara, Jakarta Timur
Pusat Grosir Jatinegara (PGJ), Basement samping tangga
Toko Almas ini menyediakan banyak batu aneka warna, aneka bentuk dan aneka ukuran. Jadi yang ingin belanja bahan-bahan batu disini tempatnya. Hati-hati bolong kantongnya karena batu jauh lebih mahal daripada yang plastik wkkk... Toko Almas juga banyak cabangnya di Jakarta, nanti saya update lagi untuk cabang lainnya*nyari dulu kartu namanya


Untuk sementara baru info tempat belanja bahan kerajinan tangan ini yang lengkap yang saya tahu di Jakarta. Post ini akan tetap saya update terus dan next saya update SHOPPING REVIEW per tokonya. Kalau teman-teman lainnya ada yang tahu tempat beli bahan dan alat kerajinan tangan di jakarta selain yang ada di atas, silahkan share "surga kecil" favorite dan pengalaman belanja kamu ;)



You Might Also Like

5 comments

  1. kalo tempat jual pompom 3cm tau dimana ga ?

    ReplyDelete
  2. kunjungi www.kerajinantanganindonesia.com

    ReplyDelete
  3. kunjungi www.kerajinantanganindonesia.com

    ReplyDelete
  4. hola, mbak! hehe. thanks infonya ya. btw,kalau daerah jaksel, tahukah di mana? :)

    Thanks!

    ReplyDelete
  5. Akhirnya ada yg bantu aku nginget nama toko ini. Iya Petra, aku jg mau ke sana tp sayang sudah tutup sejak lama dan gak tau pindah ke mana huhu. Terima kasih infonya. Sangat membantu ❤️

    ReplyDelete