, , , , , ,

Kursus Membuat Clay Tepung Bentuk Bunga di Depok Bersama Mba Tita

3/11/2014

Info tempat kursus belajar clay bentuk bunga di Depok

Setelah googling-googling(bukan guling-guling yah) gambar bunga dari clay,
saya ngences banget ingin belajar membuat bunga dari clay *slruppp...(nyedot iler sendiri).

Cek sana-sini kebanyakan tempat kursus mengajarkan clay bentuk miniature makanan.
Memohon sama Master YouTube juga kebanyakan membuat bunga sederhana seperti bunga mawar (songong). Ya.. pokoknya belum ada yang sesuai sama yang dikehendaki

Iseng-iseng posting tanya di group FB Indonesian Crafter. Kali aja ada Jedi Bunga Clay yang minat berbagi ilmu clay sama saya.
Umpan ditangkap!!Yeay! ada member Indonesian crafter yang akhirnya memperkenalkan saya dengan saudaranya yang pengrajin bunga dari clay, namanya Mba Tita. Orang Depok juga...aduh senengnya dapat guru, rumahnya dekat pula ^^

Jadilah setelah contact-mengontact. Kami ketemuan dirumahnya Mba Tita dia Griya Tugu Asri, Depok. Belajarnya santai tapi pasti, tidak ada batasan waktu Mba Tita dengan setia dan sabar mengajarkan kami sampai sore :')
Ini belajarnya sudah murah dapat bonus makan siang pula dari mba Titanya *nyengir kuda :D
Sama Mba Tita kami diajarkan membuat adonan clay dari tepung. Yup! bukan dari polymer Clay, tapi it's okay lah basicnya sama. terus diajarkan membuat bentuk-bentuk bunga sederhana dan merangkai bunga-bunga clay menjadi satu. Entah itu jadi cincin, bros, ataupun kalung.

Ini bros bunga clay hasil buatanku :p

Maaf, butek. Fotonya pas malem-malem di dalam ruangan lagi*tepok jidat. Nanti diupload yang bagusan dikit deh +hasil karyanya mba Tita yang sudah Master bikin bunganya (bunga mawarnya kaya bunga mawar beneran -____-)

Ini aku update foto hasil Bros Clay Bunga buatan mba Tita
Bros Bunga buatan Mba Tita dari Clay



Bros Bunga buatan Mba Tita dari Clay
Bunga Mawar dari Clay buatan Mba Tita, Kaya Beneran kan?

Orang depok yang berminat ikutan kursus membuat bunga clay sama mba Tita enaknya kalau hari-hari biasa.
Kalau hari sabtu-minggu mba Tita agak sulit (tapi bukan berarti ga bisa). ada kelas untuk anak-anak juga loh, bikin boneka clay aneka bentuk.

Yang berminat ikut belajar membuat Clay dari tepung terigu dengan bentuk bunga, silahkan email atau tinggalkan alamat email kalian disini. Nanti aku bantu kenalkan sama Mba Tita :)
Mari kita sama-sama belajar!!


You Might Also Like

14 comments

  1. Saya berminat bisa bikin bros dr clay, apa bisa minta pin bb dr mb Tita ya....tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Dear Indri,
      silahkan jika berminat belajar bikin bros dari clay bisa contact aku by email to anita[dot]frans[at]gmail[dot]com.
      Nanti aku bantu kenalin sama mba Titanya :)

      Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar

      Delete
  2. Thanks infonya say,kbtulan ak d depok jg, dirimu depoknya mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mba salmah...
      Aku depok 1^^
      Mba salmah dimananya?

      Delete
    2. Ak di kalimulya say,kapan2 ketemuan yuk kita tukar ide n pengalaman...ak pernah bikin clay tp adonanku cpet bulukan n kering..dan pas jadi patah pula...huaaaaaaa...

      Delete
    3. Boleh,boleh mba ^^. Tapi aku bisanya sabtu/minggu.
      Sudah pakai natrium benzoat mba?biar adonannya ga cepet jamuran. Adonan juga sebaiknya disimpan di wadah plastik kedap udara(sperti tupperw**r). Setelah dibuat juga, adonan juga jangan trlalu lama dianggurin. Segera dibuat, karena dalam kondisi basah adonan tidak akan bertahan lama. Ada baiknya kita menakar banyaknya adonan sesuai dengan kebutuhan kita agar ga mubadzir :)

      Delete
  3. Mbak, saya mau ikut kursus, lokasi persisnya tempat kursus dimana ya? kalau naik angkutan umum dari terminal Depok pakai angkutan nomor berapa ya? Terus kalau ikut kursus dapat sertifikat ndak mbak? Trims sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Anonymous
      I believe your real name more beautiful :)

      Untuk kursus di tempat mba Tita tidak dapat sertifikat. Di Indonesia masih jarang kursus clay yang mendapat sertifikat.
      Untuk alamat lengkapnya mohon maaf saya tidak bisa share disini. Silahkan Mba atau mas nya bisa contact saya terlebih dahulu jika berminat belajar clay dengan mba Tita :)

      Salam hangat

      Delete
  4. Halo... Salam kenal, aku Ana dan Aku suka sekali dengan informasi dalam postingan blogmu. ^^

    Kebetulan selama ini aku selalu ingin belajar craft tapi belum kesampaian ><

    Kalau boleh, bisa infokan cara kursus di mba Tita ini? Bunga-bunganya bagus banget... Jadi tertarik hehe ^^

    Terima kasih sebelumnya yaa ^^

    emailku : chikagetsuki.karen@gmail.com

    ReplyDelete
  5. mba, bisa kasih kontaknya mba Tita, pingin belajar juga nih....

    ReplyDelete
  6. Salam kenal mba anita..
    Sy amanda,blh sy minta jg contact person nya mba tita??
    Kebetulan sy jg lg berdinas di depok,siapa tau silaturahmi dpt kita bangun dr sini...
    Email sy di mynameisvitha@yahoo.com
    Terimakasih

    ReplyDelete
  7. mba mau donk resep clay tepungn syilvi91@gmail.com

    ReplyDelete
  8. Asalamualaikum
    Saya minat kk kursus ... Cara nya gimana ?

    ReplyDelete